Dalam rangka menumbuhkembangkan bakat olahraga yang dimiliki mahasiswa, mewujudkan perkembangan olahraga saat ini dan untuk memajukan serta meningkatkan kualitas olahraga, khususnya cabang olahraga futsal, voli, basket dan badminton, sehingga perlu strategi yang tepat untuk melaksanakannya. Salah satunya melalui program kerja tahunan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi S1 (HIMA AKSI) Universitas Garut yakni PORAK, dengan tujuan untuk memperkuat tali persaudaraan dikalangan Mahasiswa Akuntansi S1 FEKON UNIGA, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan bakatnya dibidang olahraga khususnya olahraga futsal, basket, voli dan badminton, memberikan kegiatan yang bersifat  positif bagi Mahasiswa Akuntansi S1 FEKON UNIGA, serta memberikan hiburan yang berupa tontonan olahraga futsal, basket, voli dan badminton kepada masyarakat sekitar.

Pengurus HIMA AKSI 2016 inisiatif untuk mengadakan kegiatan PORAK yang bertemakan “KOMP-AK (Kompetisi Akuntansi 2016)” yang menambahkan lomba tarik tambang, basket, design poster dan acara yang ditutup dengan holy colour yang membuat porak semakin meriah. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 – 30 oktober dan tanggal 6 november 2016 yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi S1, Ketua Prodi jurusan Akuntansi dan turut hadir juga Wakil Dekan III untuk membuka acara.

Ketua pelaksana menyebutkan bahwa “Secara umum manfaat Pekan Olahraga dan Seni bagi mahasiswa adalah untuk membentuk potensi diri dan juga kebersamaan setiap individu dalam melakukan suatu kegiatan yang bersifat positif. Kegiatan ini juga sangat perlu di ikuti oleh mahasiswa guna meningkatkan potensi akademik maupun non akademik bagi mahasiswa, khususnya jurusan akuntansi.”

Dari mulai pembukaan acara porak kemudian pelaksanaan di hari pertama dan kedua berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan tanpa ada hambatan yang sulit ditangani. Walaupun penutupan acara dilakukan jauh setelah acara di hari ke dua, antusiasme peserta tetap tinggi dengan adanya holy colour dan hiburan yang disuguhkan oleh panitia.

Setelah acara pertandingan semua cabang olahraga dan seni selesai dilanjutkan dengan pembagian hadiah serta sertifikat kepada para pemenang perlombaan, baik di bidang olahraga maupun seni.

Online Shopping in BangladeshCheap Hotels in Bangladesh