Sejarah

Sejarah Singkat

Keberadaan Fakultas Ekonomi Universitas Garut tidak terlepas dari sejarah serta cita-cita pendiri dan para pembina perguruan tinggi swasta di Kota Garut dalam menanggapi aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat kota Garut itu sendiri, guna memenuhi tuntutan hadirnya lembaga pendidikan tinggi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Fakultas Ekonomi Universitas Garut merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Garut (STIEG) yang didirikan pada tahun 1990 di bawah binaan Yayasan Perguruan Tinggi (YAPERTI) Garut. Bergabungnya Yayasan Perguruan Tinggi Garut dengan Yayasan Prima dan Yayasan Gilang Kencana menjadi Yayasan Universitas Garut maka pada tanggal 15 Desember 1998 dan disyahkan dengan Surat Keputusan Mendikbud Nomor: 173/D/O/1998.

Dasar Pendidikan

Pendidikan yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Garut didasarkan pada falsafah Hidup bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Fungsi Pendidikan

Pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Garut berfungsi  untuk mengembangkan kemampuan serta meningkatkan mutu kehidupan dan martabat bangsa Indonesia dalam upaya mewujudkan tujuan nasional.

Tujuan  Pendidikan

Tujuan Pendidikan secara umum yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Garut adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur yang memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta tanggungjawab kepada masyarakat dan bangsa.