Visi Misi

Visi

Secara konseptual, visi merupakan gambaran tentang masa depan yang dicita citakan untuk diwujudkan dalam kurun waktu tertentu. Visi Program Studi Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi Universitas Garut dirumuskan dengan mengacu kepada visi Fakultas Ekonomi dan Visi Universitas Garut. Visi Program Studi Akuntansi S1 Universitas Garut adalah “Pada Tahun 2019 menjadi Program Studi yang Maju dalam Pengembangan Ilmu Akuntansi pada Tataran Nasional”

Dalam penyelenggaraannya, visi Program Studi Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi Universitas Garut ini dinyatakan sampai 2019 dan dituangkan ke dalam dokumen Rencana Strategi 5 (Lima) Tahunan dan Rencana Operasional Program Studi Akuntansi S1.

Misi

Misi Program Studi Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi Universitas Garut merupakan turunan dari misi Universitas dan Fakultas. Pada sisi lain misi yang dirumuskan merupakan penjabaran dari visi program studi akuntansi S1 yang telah ditetapkan. Misi program studi akuntansi S1 sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi secara profesional dan mencetak lulusan yang kompeten di bidang akuntansi
  2. Meningkatkan kualitas sumberdaya yang mampu berkontribusi pada pembangunan bangsa;
  3. Menyelenggarakan proses pendidikan tinggi yang berorientasi pada pengkajian, penguasaan dan pengembangan ilmu Akuntansi dan aplikasinya, dengan konsep dasar manual dan basis komputer.
  4. Menghasilkan penelitian dan pengembangan ilmu akuntansi yang berorientasi pada kebutuhan akademisi dan praktisi.
  5. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berkaitan dengan bidang ilmu akuntansi.
  6. Mengembangkan kerjasama dan hubungan yang erat antara keilmuan dan implementasi ilmu akuntansi dengan institusi-institusi lain seperti lembaga pemerintahan, perusahaan bisnis, lembaga sosial dan pendidikan serta lembaga lainnya di tengah masyarakat

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang professional dan kompeten dengan keterampilan dan daya pikir dalam merancang dan memahami ilmu akuntansi dan sistem akuntansi.
  2. Menghasilkan kualitas sumberdaya yang kompeten dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki wawasan yang luas terhadap bisnis, industri, teknologi dan mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan bidang akuntansi secara efektif dan efisien.
  4. Menghasilkan karya-karya penelitian yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu akuntansi yang berorientasi pada kebutuhan akademisi dan masyarakat.
  5. Menghasilkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dapat memecahkan persoalan riil ynag berkaitan berkaitan dengan bidang ilmu akuntansi.
  6. Menjalin jejaring dan kerjasama dengan institusi lain dan masyarakat dalam pengembangan ilmu akuntansi melalui penelitian dan pengabdian masyarakat

Sasaran

  1. Terselenggaranya Tridharma Perguruan Tinggi, yang mencakup: pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat secara baik.
  2. Terselenggaranya sistem administrasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi pendidikan tinggi.
  3. Terwujudnya kemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam membantu masyarakat untuk memecahkan masalah Akuntansi.
  4. Terciptanya lulusan yang memiliki kompetensi di bidang Akuntansi, berkemampuan bersaing yang tinggi, memiliki fungsi nilai tambah yang dilandasi nilai-nilai luhur agama dan kemanusiaan; mampu melakukan analisis dari berbagai pendekatan interdisiplin ilmu, dan metodologi analisis.
Online Shopping in BangladeshCheap Hotels in Bangladesh