Pada tanggal 11 November 2020, Azka Anuriyyen, Mahasiswa Prodi S1 Bisnis Digital Fakultas Ekonomi Universitas Garut meraih Best Paper on Sub – Theme Public Administration and Digital Transformation dalam ajang Annual Conference yang diselenggarakan oleh Indonesian Association for Public Administration 2020. Azka juga menjadi presenter dalam conference tersebut dengan judul paper “Interaction Patterns and Sentimens of Citizens toward Mobile JKN Application Using Big Data Analysis”.

Paper tersebut mengenai, Pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh pemerintah telah mengikuti perkembangan industri 4.0 yaitu hadirnya aplikasi mobile berbasis Android yaitu Mobile JKN. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kehandalan aplikasi dilihat dari komentar netizen mengenai aplikasi mobile JKN. Penemuan pola tersebut didukung oleh analisis sentimen yang dilakukan oleh text mining dari komentar netizen pada fitur chat aplikasi mobile JKN. Pengumpulan data dilakukan pada periode 2019 dan berjumlah 84.014 komentar. Data tersebut kemudian diolah menggunakan metode R studio dan ditampilkan dalam bentuk word cloud, dan data plot. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat sepuluh kata dengan frekuensi terbanyak yaitu “” di urutan pertama dengan 40.000 kata, disusul kata “kartu”, “peserta”, “sehat”, “sehat”, “salam”, “cinta”. ”, “iuran”, “bayar”, dan “JKN”. Sentimen negatifnya lebih banyak daripada sentimen positif, terutama mengenai keandalan aplikasi. Berdasarkan penelitian, dapat disimpulkan bahwa layanan pemerintah berbasis android, khususnya JKN seluler, masih perlu banyak perbaikan Implikasi penelitian ini dapat dijadikan acuan bagi pemerintah dalam meningkatkan pelayanan berbasis platform online yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di era menuju revolusi industri 5.0 di Indonesia.