Sabtu 15 Oktober 2022, Intan Alya Koerunnisa mahasiswi semester 1 ini telah melakukan presentasi pada International Conference Business Transformation and Contiunity for Economic Advancement (FEBIC) 2022, dengan judul paper Determining the KPI’s of SME Creation in Garut Regency, using Five Elements of Strategy.

Pada conference ini intan membahas mengenai Pandemi COVID-19 telah melemahkan industri kreatif di Indonesia selama beberapa waktu. PT KRIYA mengambil langkah-langkah strategis agar bisnis industri kreatif bisa maju menghadapi era pasca pandemi. Penciptaan produk Kriya merupakan ide PT KRIYA untuk dapat bangkit dan membantu UKM lainnya produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebijakan strategis yang perlu dilakukan oleh PT KRIYA untuk mengimplementasikan kreasi produk Kriya. Beberapa metode digunakan dalam rangkaian untuk mencapai Kinerja Utama Indikator (KPI). Value co-creation adalah metode utama yang digunakan untuk menghasilkan kreasi produk Kriya. Analisis pemain, analisis lingkungan, analisis strategi, dan analisis strategi alternatifdilakukan agar gerakan-gerakan KPI yang jarang dihasilkan. Implikasi penelitian diharapkandijadikan sebagai bahan pertimbangan strategis oleh PT KRIYA khususnya dan menjadi solusi bagi industri kerajinan khas Kabupaten Garut pada umumnya. Pandemi COVID-19 telah melemahkan industri kreatif di Indonesia selama beberapa waktu. PT KRIYA mengambil langkah-langkah strategis agar bisnis industri kreatif bisa maju menghadapi era pasca pandemi. Penciptaan produk Kriya merupakan ide PT KRIYA untuk dapat bangkit dan membantu UKM lainnya produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebijakan strategis yang perlu dilakukan oleh PT KRIYA untuk mengimplementasikan kreasi produk Kriya. Beberapa metode digunakan dalam rangkaian untuk mencapai Kinerja Utama Indikator (KPI). Value co-creation adalah metode utama yang digunakan untuk menghasilkan kreasi produk Kriya. Analisis pemain, analisis lingkungan, analisis strategi, dan analisis strategi alternatif dilakukan agar gerakan-gerakan KPI yang jarang dihasilkan. Implikasi penelitian diharapkan dijadikan sebagai bahan pertimbangan strategis oleh PT KRIYA khususnya dan menjadi solusi bagi industri kerajinan khas Kabupaten Garut pada umumnya.