Copywriting memiliki peranan penting dalam online marketing. Tanpa sadar, kita pasti pernah membeli sebuah produk setelah membaca atau melihat sebuah konten yang terpasang di berbagai media. Copywriting merupakan salah satu teknik pemasaran produk atau jasa melalui sebuah konten dengan tujuan mempromosikan produk atau jasa agar mendapatkan respons dari konsumen. Orang yang melakukan copywriting disebut sebagai copywriter. Copywriting: Seni Mengasah Kreativitas dan Memahami Bahasa Iklan oleh Agustrijanto, copywriting bertujuan membentuk perilaku konsumen, tercapai pesan dari penjualannya serta membujuk konsumen supaya tertarik pada produk yang diiklankan.

Rabu 30 maret 2022 Program Studi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi Universitas Garut menyelenggarakan Webinar Desain Grafis dan Copywriting dengan tujuan Membangun Keterampilan dan Kreativitas di Era Digital terutama dalam hal Desain Grafis dan Copywriting. Dengan belajar Desain Grafis, kita dapat mengetahui cara mendesain sebuah infografis yang saat ini menjadi komunikasi visual dalam memberikan penginformasian kepada khalayak. Adapun tujuan dari Copywriting yaitu peserta dapat memahami baik dari susunan kalimat dan memilih kata-kata yang kreatif dan menarik bagi para pembaca. Dengan melatih copywriting dapat diketahui pula kesalahan-kesalahan dalam penulisan.