Selasa-Rabu, 18-19 November 2022 Nurfarahim Sugih Lestari S.E., M.Si dan Dwi Nurhayati, S.Pd., M.Pd Dosen Prodi Bisnis Digital menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan Vokasional Bisnis Development Center Kabupaten Garut yang diselenggarakan oleh Yayasan Holistika Sinergi Berdaya sehubungan dalam pelaksanaan BDC Garut. Pelatihan ini dilaksanakan di Fave Hotel Garut, Jl. Cimanuk No. 338 dan dihadiri oleh 75 peserta.

Pada kelas 1 pelatihan ini membahas mengenai peran komite dan pengelola, peran strategis pemda dalam pengembangan bisnis di era digital, peluang kolaborasi strategis bdc bersama pemda dalam pengembangan ikm berorientasi ekspor, perluasan usaha, strategi pemasaran melalui marketplace, praktek transaksi usaha melalui marketplace, strategi branding pemasaran bisnis online, kemudahan akses permodalan bagi umkm, penyusunan laporan keuangan, penyusunan laporan kegiatan, pembagian mentoring dan penyusunan rktl.

Pada kelas 2 pelatihan ini membahas mengenai legalitas usaha dan pembuatan nib, laporan keuangan dengan aplikasi, inovasi produk, menyusun rencana usaha dan akses pemodalan bagi UMKM, profil usaha dan branding, pembuatan PIRT, pembuatan izin halal, pembuatan akun marketplace, teknologi produksi/ mesin-mesin produksi, strategi marketing online, pembagian mentoring dan penyusunan RKTL.

Pada kelas 3 pelatihan ini membahas mengenai laporan keuangan dengan aplikasi, legalitas usaha dan pembuatan NIB, menyusun rencana usaha dan akses pemodalan bagi UMKM, inovasi produk, pembuatan PIRT, profil usaha dan branding, pembuatan izin halal, pembuatan akun marketplace, teknologi produksi/ mesin-mesin produksi, strategi marketing online, pembagian monitoring dan penyusunan RKTL.